Kamis, 30 November 2017

EKSOTISME BAHARI TRIO GILI - LOMBOK


Gugusan pulau di Lombok yang sudah sangat terkenal dan menjadi pusat perhatian adalah Trio Gili (Tiga Pulau) yang terdiri dari Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Ketiga pulau tersebut memang sudah menyihir para wisatawan baik yang berasal dari dalam negeri maupun wisatawan asing. Keindahan obyek wisata di Trio Gili memang tidak bisa diragukan lagi hingga turis asing pun tidak bosan bosan berkunjung ke Trio Gili di Lombok ini.
Dari ketiga tempat tadi yaitu Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air, Gili Trawangan adalah yang paling banyak dikunjungi karena pulau tersebut lebih besar dan juga lebih mempunya banyak tempat hiburan seperti cafe dan lain sebagainya. Kegiatan-kegiatan seperti berenang, snorkelling, menyelam dan berjemur dapat dilakukan di Gili Trawangan.
Disini juga wisatawan dapat menyewa cidomo yaitu kereta kuda atau delman untuk menjelajahi pulau. Walaupun terdiri dari tiga pulau yakni Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air kedua pulau lainnya tidak kalah menarik dari Gili Trawangan. Disana wisatawan juga dapat melakukan banyak hal juga seperti menyelam yang paling menarik karena kedua pulau tersebut mempunyai wisata bawah air yang mengagumkan dan masih asri belum terlalu banyak terjamah. Gili Meno dan Gili Air adalah tempat yang tenang sehingga lebih cocok untuk wisatawan yang ingin menghabiskan liburan secara santai tanpa terganggu oleh kebisingan.



Melihat potensi wisata yang ada di Trio Gili tersebut, yang bisa memberikan tambahan devisa bagi negara maupun tambahan pendapatan bagi penduduk setempat, pemerintah juga telah sigap. Terbukti dengan semakin dikembangkannya fasilitas wisata yang ada di Trio Gili. Akses menuju Trio Gili semakin dipermudah dan dipercepat. Akses menuju Trio Gili memang terus menerus diperbaiki dan ditingkatkan. Pelabuhan Bangsal yang menjadi akses utama menuju Trio Gili mengalami perkembangan dan pembangunan. Pemerintah juga telah membuat akses jalan tercepat menuju Trio Gili melalui Mataram  – Senggigi – Pelabuhan Bangsal – Trio Gili.
Akses menuju Trio Gili melalui Mataram selain menjadi jalan tercepat juga memanjakan wisatawan, kenapa? Karena sepanjang perjalanan menuju Trio Gili dari Mataram ini, wisatawan akan disuguhi pemandangan pantai di Lombok Barat yang begitu mempesona. Keindahan Pantai Batubolong, Pantai Sengigi, dan Pantai Malimbu akan menemani perjalanan menuju Trio Gili. Keindahan pantai disini memang akan membuat anda tidak terburu-buru menuju Trio Gili. Jika berkesempatan mengunjungi Trio Gili di waktu sore hari, sepanjang perjalanan menuju Trio Gili akan anda saksikan keindahan sebenarnya pantai di Lombok, terutama di Pantai Malimbu. Sunset di Pantai Malimbu sangat mempesona untuk di nikmati.
Selain suguhan pantai yang mempesona di sepanjang perjalanan, anda juga akan disuguhi pemandangan pantai di Trio Gili yang tak kalah menariknya. Baik suasana pantai maupun keindahan bawah lautnya semua tersedia lengkap di Trio Gili. Anda yang hobi diving maupun snorkling bisa menyalurkan hobi anda begitu anda sampai di Trio Gili. Di sini memang menjadi favorit wisatawan untuk diving dan snorkling. Bila waktu liburan tiba, jangan heran jika di Trio Gili dipadati wisatawan.
Berkunjung ke Trio Gili ataupun Gili Trawangan akan membuat anda betah berlama lama di sini. Dijamin keindahan alam di Trio Gili akan menyihir anda untuk berlama lama di sini.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar