Kamis, 30 November 2017

Surga Tersembunyi Pulau Weh - Aceh


SABANG adalah pulau yang terletak di pulau weh dan merupakan pintu gerbang untuk ke ujung barat indonesia, memiliki luas 156,3 kilometer persegi dan puncak tertinggi 617 Mdpl. Selain berbatasan langsung dengan 3 negara yaitu Malaysia,Thailand,dan India di Sabang lah letak Nol Kilometer Indonesia.
Sabang merupakan kota kecil yang indah dengan struktur tanah berbukit-bukit sehingga warga setempat menyebut kota Sabang dengan dua nama yaitu kota bawah dan kota atas. Perairan di Sabang merupakan tempat bertemunya Samudra Hindia dan Selat Malaka.
Pulau Weh memiliki keindahan alam yang sangat bagus dari pulau-pulau manapun dengan contoh keindahan alam bawah laut yang menawarkan surga bagi para penyelam. Banyak terumbu karang yang ditanam atau di budidaya. Pulau ini banyak diminati para wisatawan lokal maupun turis asing di sekitar kawasan pulau weh terdapat berbagai jenis olahraga air seperti berselancar, berenang, memancing,menjelajah dengan perahu , snorkling dan menyelam.Menikmati alam bawah air dengan spesies penghuni bawah laut Pulau Weh merupakan daya tarik utama di tempat wisata ini.




Keanekaragaman jenis ikan dan keindahan terumbu karangnya sangat eksotis dan mengagumkan,baik terumbu karang yang keras maupun terumbu karang yang lunak.Beberapa terumbu karang yang ada yaitu Karang Lupas,Karang Rusa,dan Karang Kerupuk. 

Pulau Weh berada sekitar 32km dari Banda Aceh,Ibukota Provinsi NAD,Indonesia.Pulau Weh termasuk kecamatan Sukakarya,Kotamadya Sabang,Provinsi Daerah Istimewa Aceh.

Akses untuk bisa mencapai ke Pulau Weh para wisatawan dapat menggunakan Kapal Fery dari banda Aceh dan dapat di tempuh sekitar 2jam perjalanan.


Untuk bisa menikmati SURGA Pulau Weh ini,anda hanya perlu merogoh kantong sekitar Rp 300.000,- untuk menyelam dan Rp 50.000,- untuk hanya sekedar snorkling di sana,sungguh sangat amat terjangkau untuk menikmati keindahan alam yang sangat mewah di Pulau Weh ini.
Artikel ini belum berhenti sampai di ketikan INI,karena beberapa fasilitas dan akomodasi yang akan anda temukan di sekitar Taman Wisata Alam Pulau Weh ini adalah pondok-pondok penginapan di sekitar Pantai Iboih yang dibangun oleh masyarakat,Shelter,MCK,Masjid,Kios cindera mata dan  Hotel yang terdapat di Gapang.Selain itu masih terdapat beberapa fasilitas yang ada di Pulau Rubiah yang dibangun oleh Dinas Pariwisata DATI I D.I.ACEH antara lain yaitu pusat kegiatan menyelam yang dilengkapi dengan fasilitasnya(perahu motor dan peralatan selam),Mushola,Masjid,Shelter,MCK,Rumah Jaga,Menara Pengawas,Jalan Setapak,dan Taman.Bahkan,anda tidak perlu takut kehabisan baterai kamera dan ponsel demi mendokumentasikan masa-masa liburan anda di Pulau Weh ini,sebab instalasi listrik sudah tersedia disini.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar